Wednesday, October 21, 2015

Tips Mencuci Muka Berjerawat

No comments:
 


1. Pembersih Yang Tepat.
Tips mencuci muka yang pertama, pilihlah pembersih wajah atau cleanser yang tepat. Pilihlah cleanser yang sesuai dengan kulit wajah anda. Dapatkan info lebih mengenai produk, apakah cleanser tersebut diformulasikan untuk kulit normal, berminyak, kulit kering, atau kombinasi kulit kering dan berminyak. Pilihlah yang bersesuaian.
.
2. Tangan Bersih.
Sebelum memulai aktiviti mencuci muka, pastikan anda mencuci tangan terlebih dahulu hingga bersih. Setelah beraktiviti seharian, tangan adalah salah satu bagian tubuh yang banyak menyimpan bakteri. Oleh karena itu jangan sampai bakteri yang ada ditangan anda berpindah ke kulit wajah anda. Hal ini dapat menimbulkan jerawat dan masalah kulit lainnya.
.
3. Lakukan sekurang-kurangnya 2 Kali Sehari.
Tips mencuci muka berikutnya, jika anda membersihkan wajah dengan facial wash sebaiknya 2x sehari pada pagi hari dan malam hari. Mencuci muka pagi hari berfungsi untuk membersihkan sisa kotoran dan sel-sel kulit mati, sedangkan mencuci muka pada malam hari berfungsi untuk membersihkan sisa make up dan debu kotoran setelah seharian beraktiviti.
4. Scrubbing.
Hindari penggunaan sabun muka yang mengandung scrub atau biji-biji kecil bagi yang berjerawat. Penggunaan scrub dapat merosakkan jaringan kulit wajah anda. Merawat kulit memang harus maksima, namun harus menggunakan cara yang lembut untuk mencegah timbulnya masalah kulit yang semakin parah. Aktiviti scrub muka yang berjerawat dapat merembeskan air jerawat ke liang pori lain dan membentuk jerawat baru.

No comments:

Post a Comment